Home » , » Trik Hacker Menjebol Akun Facebook

Trik Hacker Menjebol Akun Facebook

Teknologi Support - Facebook adalah jejaring sosial yang sangat populer saat ini. Hampir siappun yang mengakses interet pasti memliki akun facebook. Bila, bila di Indonesia pengguna facebook berusia sekitar 15 –35 tahun, tetapi di negera lain penggunanya berusia kisaran 25 – 55 tahun. Selain itu, perbedaan lainnya adalah, jika di Indonesia penggunaan facebook hanya untuk bersenang-senang, sedagkan di luar sana lebih banyak digunakan sebagai media bisnis.

Dari fakta diatas, terdapat perbedaan mendasar tentang tujuan penggunaan account facebook, karenanya jangan heran bila kebanyakan account facebook sering di jebol oleh hacker. Kenapa demikian? Jawabannya, kita sering mengabaikan faktor keamanan dalam penggunaannya. Artikel kali ini kita akan membahas tentang Trik Hacker menjebol Akun Facebook.


Berikut beberapa cara yang biasanya digunakan oleh para peretas akun facebook : 

1. Dengan memberikan link jebakan 
Jika anda berteman di facebook dengan orang-orang yang tidak anda kenal, sebaiknya berhati-hati. Jika ada orang yang tidak anda kenal , memberikan dan menyarakan anda mengklik sebuah link, bisa jadi link tersebut adalah link jebakan. Ketika anda mengakses link tersebut, akan muncul sebuah halaman yang mirip sekali dengan facebook dan meminta anda untuk login ulang. Saat anda memasukkan data login, dengan seketika data tersebut terkirim ke orang tersebut. 
Tips : selalu perhatikan dan pastikan bahwa alamat di address bar adalah : http://www.facebook.com 


2. Menggunakan pertanyaan keamanan 
Ketika mendaftar pada situs facebook, anda akan diminta memasukkan pertanyaan keamanan yang nantinya diperlukan ketika anda ingin melakukan reset password. Ini adalah cela bagi para hacker, mereka bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan mencari tahu informasi anda. Untuk itu, jika anda sedang chat dengan orang tak dikenal, jangan pernah menjawab pertanyaan yang menyangkut / berhubungan dengan pertanyaan keamanan yang pernah anda buat. 


3. Mengakses facebook.com/hacked 
Link tersebut adalah link yang disediakan oleh facebook untuk merebut kembali facebook yang dibobol orang. Melalui link tersebut, anda bisa memperoleh dan mengganti kembali password akun anda, dengan cara memilih nama yang benar ( seperti pilihan ganda) dari foto teman yang muncul. Ini adalah kesempatan buat si hacker, karena mereka juga bisa menebak nama foto teman anda dengan mengecek dari browser lain dan melihat list teman anda. Dan hasilnya mereka bisa tahu siapa nama yang benar untuk foto yang ditampilkan. 

0 komentar:

Posting Komentar