Home » , , » Bersembunyi Dengan Baik “Cara Licik Menyembunyikan File Rahasia”

Bersembunyi Dengan Baik “Cara Licik Menyembunyikan File Rahasia”

Teknologi Support – Pertama kali membaca artikel ini, saya gak kepikiran kalau teknik ini emang sedikit “Selicik”. Dikatakan licik karena tekniknya cukup sederhana namun saking kreatifnya, penulis awalnya mempergunakan teknik Delete – Restore sebagai dasar teknik dasarnya. Artikel yang saya baca ini berjudul “Menyembunyikan File – Cara Licik Menyembunyikan File Rahasia by. Eridesktop”. Kita baca yuk,.. 


Ingin menyembunyikan file rahasia? seperti misalnya file daftar hutang, file photo anda yang lagi ngupil, daftar nilai-nilai anda di sekolah/kampus yang bila diketahui publik akan menghancurkan harkat dan martabat anda sebagai manusia indonesia seutuhnya…!! 

Biasanya, jika ingin memiliki file atau data rahasia yang tidak ingin diketahui oleh orang lain, kita menyembunyikannya dengan cara meng-hidden file tersebut, ah itu sih cara zaman bill gates masih makan jengkol. Atau cara kita menyembunyikan file adalah dengan mempassword file.?, itu sih namanya memproteksi file bukan menyembunyikan file, lantas bagaimana dong…?? 

Cara berikut ini adalah cara yang tidak lazim, aneh, ngawur , licik dan sangat beresiko tapi dijamin tingkat ketersembunyiannya mencapai 90%, bahkan file yang kita sembunyikan ini tidak akan bisa di lacak melalui menu search pada windows. 

Tapi satu hal yang perlu dicatat, penulis tidak bertanggung jawab apabila terjadi kehilangan atau kerusakan file secara permanen. 


Menyembunyikan File Rahasia 
1. Download dan install software ini 

2. Pilih file rahasia yang akan disembunyikan, sebagai contoh kitaakan menyembunyikan file video yang berjudul pidio-rahasiah.flv


3. Setelah mengklik file rahasia yang akan disembunyikan, tekan tombol SHIFT + DELETE 

4. Pada menu konfirmasi yang muncul, tekan yes dan file rahasia tersebut sudah tersembunyikan SELAMANYA. 

5. Ah..ngaco nih…. itu namanya menghapus file secara permanen, bukan menyembunyikan file. Eiiitss….tenang dulu, tidak usah panik dulu, justru disini letak kelicikan trik ini, file yang sudah di hapus secara permanen , tidak akan bisa dideteksi oleh mata awam. 

6. Nah jika suatu saat kita ingin menggunakan file rahasia tadi, maka tinggal mengakses software recuva yang tadi sudah didownload dan install (software gratis nih….) 

7. Klik kanan shortcut recuva yang ada di desktop, lalu pilih run as administrator (khusus pengguna vista dan seven).


8. Akan muncul recuva wizard, klik next


9. Pada jendela berikutnya tentukan tipe file rahasia yang kita sembunyikan tadi, apakah file rahasia tersebut berupa dokumen, video, gambar, musik dan lain sebagainya.


10. klik tombol next dan kita akan beralih ke jendela berikutnya. Disini Kita bisa menentukan lokasi penyimpanan file rahasia yang tadi sempat kita “sembunyikan” secara permanent.


11. Klik next, lalu start, dan tunggu prosesnya hingga selesai.


12. Beri centang file rahasia yang akan dikembalikan, lalu klik tombol recover


13. Selanjutnya, pilih lokasi tempat penyimpanan file rahasia yang baru.


14. Jika sudah, klik tombol OK dan tunggu proses recovery selesai, dan selamat anda bisa kembali mengakses data rahasia anda. 

Sebenernya cara ini digunakan untuk menrecovery file-file yang hilang, entah itu terformat, terdelete secara tidak sengaja, bad sector dlsb. Tapi secara licik teman saya itu menggunakannya untuk menyembunyikan file-file rahasianya, dan sekarang kelicikan itu saya turunkan kepada anda, mohon digunakan untuk kebajikan saja ya….. 

Bagi yang tidak menemukan file rahasianya kembali, coba ulangi langkah diatas lalu hingga sampai poin nomer 11 tandai pilihan enable deep scan, proses pencarian memang akan berlangsung agak lama, tapi hasil pencarian juga jauh lebih banyak dan lebih akurat.


0 komentar:

Posting Komentar