Home » » Enam Kesaktian Flashdisk Yang Sesungguhnya "Memanfaatkan Flashdisk"

Enam Kesaktian Flashdisk Yang Sesungguhnya "Memanfaatkan Flashdisk"

Teknologi Support - Flashdisk merupakan media penyimpanan dan transfer data yang paling populer dan tidak bisa dilepaskan dalam kegiatan sehari-hari yang berhubungan dengan komputer. Perkembangan flashdisk sangat cepat, dimulai dengan hanya berkapasitas beberapa Mega Byte, hingga puluhan Giga Byte. Flashdisk memang telah jauh meninggalkan dominasi media penyimpanan dan transfer data yang lebih dulu ada dan cukup populer pada masanya yaitu disket.

Namun sebenarnya flashdisk tidak hanya selalu digunakan untuk menyimpan atau transfer data antar komputer. Flashdisk juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi sebuah media yang mempunyai banyak fungsi. 


Simak ulasan Enam Kesaktian Flashdisk Yang Sesungguhnya "Memanfaatkan Flashdisk" (Artikel asli sebelum editing, dari : TeknoGatget) berikut ini : 

1. Mengunci dan membuka komputer 
Dengan sebuah software khusus yang bernama Predator, kita bisa menggunakan flashdisk untuk menjadi “kunci” bagi komputer Anda. Cara ini akan lebih aman daripada hanya sekedar menggunakan password untuk melindungi komputer. 

2. Menghilangkan virus 
Kita bisa menginstal sebuah antivirus portable pada flashdisk untuk mengantisipasi serangan virus yang mengancam komputer. Salah satunya bisa menggunakan AVG Rescue. 

3. Menjalankan game 
Aplikasi dan utilitas portable. Kita bisa menjalankan aplikasi portable seperti Firefox, Chrome, OpenOffice atau aplikasi lain yang bisa diinstal pada media portable. Ini akan sangat membantu jika kita sedang memakai komputer lain yang tidak tersedia aplikasi tersebut, padahal Kita sedang membutuhkannya. 

4. Menjalankan sistem operasi Linux 
Seiring dengan bertambahnya ukuran flashdisk yang tersedia di pasaran, kini Kita bisa memanfaatkannya untuk membuat sebuah flashdisk bootable yang bisa kita gunakan untuk menjalankan OS Linux misalnya untuk mengambil data-data dari sistem operasi Windows kita yang sedang terserang virus.

5. Menjaga komputer Windows 
Selain bisa digunakan untuk mengunci komputer, ada fungsi lain yang bisa kita manfaatkan dari sebuah flashdisk berkaitan dengan komputer Windows. Dengan menginstal software yang bernama Parted Magic di flashdisk, kita bisa mereset password Windows, kloning sistem Windows, hingga mempartisi harddsik. 

6. Menjadikan flashdisk sebagai hadiah atau kado. 
Memberikan flashdisk sebagai hadiah tentu sudah sering kita temui, namun jika kita bisa memanfaatkan kelebihannya kado tersebut akan lebih berkesan. Misalnya Kita ingin memberikan kado kepada orang yang kita sayangi. Sebelum menyerahkannya, terlebih dahulu isi flashdisk dengan beberapa file seperti foto-fot kenangan, video yang sudah diedit, atau pun catatan dan puisi yang ditujukan kepada orang tersebut. Ini akan memberikan nilai lebih pada kado kita, dan tidak hanya sekedar flashdisk “biasa”. 


0 komentar:

Posting Komentar