Home » » Laptop Dan Komputer Ngacir “Cara Mempercepat Startup Windows 7”

Laptop Dan Komputer Ngacir “Cara Mempercepat Startup Windows 7”

Teknologi Support - Tema yang akan kita bahas kali ini adalah cara mempercepat startup windows 7 pada laptop atau komputer. Kami akan memberikan beberapa tips dan trik untuk mengenai tema yang akan kita bahas pada artikel ini.

Jika kita menggunakan sistem operasi Windows 7 pada Laptop atau komputer, sering kali kita menjumpai proses login pada laptop atau komputer kita menjadi lambat saat menyalakannya. Hal ini disebabkan karena beberapa factor, salah satunya bisa disebabkan oleh terlalu banyaknya software yang di instal di Laptop atau Komputer. Selain itu dapat juga disebabkan karena kapasitas RAM yang tidak mumpuni untuk komputer atau laptop, atau kemungkinan yang lain adalah pada laptop atau komputer terdapat virus. 

Dari beberapa hasil analisa tersebut merupakan kemungkinan penyebab proses login startup pada windows Anda menjadi lambat. Untuk mensiasati agar proses login startup pada windows 7 Anda dapat berjalan dengan cepat, dibawah ini saya akan memberikan tips dan trik yang sederhana dan dapat Anda lakukan dengan mudah. 


Berikut ini langkah mudah mempercepat Startup pada Windows 7: 

- Buka program “RUN” yang berada di menu “START”, - Klik Start >> Ketik “RUN” pada kolom “Search Program and Files” >> Enter.


- Ketik MSCONFIG pada kolom “RUN” >> kemudian klik tombol OK.


- Klik menu “STARTUP” >> dan akan terlihat program yang terinstal laptop atau komputer >> Hilangkan centang pada program yang dianggap tidak penting.


- Kllik APPLY >> kemudian klik OK. - Dan langkah terakhir adalah me-restart komputer atau laptop.

0 komentar:

Posting Komentar