Home » , » Volume Suara Musik Dibesarkan “Cara Menaikan Suara Mp3 Yang Kecil”

Volume Suara Musik Dibesarkan “Cara Menaikan Suara Mp3 Yang Kecil”

Teknologi Support - Sesuatu yang sangat menyebalkan jika mendapatkan file Mp3 yang volume suaranya terlalu kecil. Walaupun telah memaksimalkan volume, masih saja kurang terdengar. Untuk mengatatasi hal tersebut, kita tidak perlu memakai software canggih untuk mastering yang harganya selangit, cukup dengna menggunakan MP3Gain. 

MP3Gain adalah aplikasi freeware yang bersifat open source dan fungsinya untuk menaikkan gain dari file Mp3. Dengan begitu, kita dapat meningkatkan volume suara sesuai yang di inginkan. 

Untuk menggunakannya, terlebih dahulu download file installernya disini : 

Setelah itu di download, kemudian install ke directory yang di inginkan. Untuk pengoprasiannya sangatlah mudah dan tidak rumit, Hanya perlu menambahkan file MP3 dengan meng-klik tombol “Add Files”, kemudian pada kolom Target “normal” Volume, isikan nilai volume yang lebih tinggi. Setelah itu klik tombol “Track Gain” untuk menyimpannya.


Yang menjadi kelebihan aplikasi MP3Gain ini, selain karena gratis dan ringan, aplikasi ini juga menaikkan volume pada banyak file mp3 secara bersamaan. 

Dengan MP3Gain, anda tidak perlu kesal lagi jika Anda memiliki mp3 yang volumenya terlalu kecil.

0 komentar:

Posting Komentar