Home » , , » Mengembalikan Data Di Memory, Flashdisk Dan Hardisk Yang Terhapus

Mengembalikan Data Di Memory, Flashdisk Dan Hardisk Yang Terhapus

Teknologi Support – Penyimpanan file ke kartu memori(MMC,microSD,dll) dan Flashdisk memang lebih instant. Tak dapat dipungkiri juga, bahwa penyimpanan tersebut lebih praktis untuk dibawa kemana-mana. Selain penyimpanan yang praktis tersebut diatas, Hardisk juga salah satu penyimpanan file yang sifatnya permanen. Dalam menyimpan file tersebut, terkadang kita lupa atau tak sengaja menghapus file penting. Setelah sadar bahwa file tersebut penting, maka buru-buru kita akan berusaha untuk mengembalikannya dengan berbagai cara. Jangan terlalu khawatir, sekarang sudah banyak software untuk mengembalikan data yang telang hilang/terhapus. 

Dibawah ini beberapa contohnya :

1. Recuva – File Recovery

Recuva  merupakan freeware Windows utility untuk mengembalikan file/data yang terhapus. Recuva juga bisa mengembalikan file yang telah dihapus oleh bug, crash dan virus. Cara menggunakanya sangat mudah dan dilengkapi dengan preview untuk melihat file yang akan kita pulihkan misalnya pada jenis file gambar. Recuva juga masih satu produk dengan software CCleaner yang dibuat oleh Piriform yang telah banyak dipakai oleh pengguna komputer.  Software ini tersedia dalam dua versi, versi installer dan portable.


Download Recuva Versi Installer di : 

Download Recuva Versi Portable di:


2. eSupport UndeletePlus

eSupport UndeletePlus adalah software recovery yang dengan cepat dapat memindai file/data terhapus dari komputer atau media penyimpanan. Sama halnya dengan Recuva, UndeletePlus juga didesain dengan tampilan yang mudah untuk digunakan.


Beberapa fungsi pada UndeletePlus meliputi;

- memulihkan dokumen, foto, video, musik dan email.

- cepat memulihkan file yang telah dikosongkan dari Recycle Bin.

- memulihkan file setelah kesalahan partisi hard drive.

- memulihkan file setelah diformat dengan sengaja bahkan bisa memulihkan file pada windows setelah install ulang
- memulihkan file dari Hard Drives, Drive Thumb USB, Media Kamera Kartu, Floppy Disk, dan media penyimpanan lainnya.


Download UndeletePlus di: 


3.  Pandora Recovery 
Untuk menggunakan Pandora Recovery yang perlu diperhatikan adalah saat kita merestore kembali file-file yang terhapus ataupun hilang agar menempatkannya pada disk yang berbeda dengan disk yang kita pulihkan. Misal kita akan mengembalikan beberapa file dari disk D, maka file yang kita pulihkan lebih baik disimpan pada disk E. Namun sangat disarankan untuk dipulihkan pada portable memory seperti flashdisk, memory card, hardisk portable, dsb. Menurut situs pengembangnya hal ini dimaksudkan agar tidak menyebabkan hilangnya sebagian dari file yang kita hapus.


Download Pandora Recovery di:


4. Restoration
Restoration juga mudah untuk digunakan dan software ini tidak memerlukan instalasi alias portable. Ukurannya juga lumayan kecil hanya 1,01 MB.

Download Restoration di : http://www.snapfiles.com/get/restoration.html (1,01 MB)

Yang perlu diketahui adalah tidak semua file bisa kita kembalikan dengan software-software di atas. Dan langkah yang paling tepat untuk menggunakan software untuk mengembalikan data yang hilang atau terhapus adalah sesegera mungkin saat kita teringat ada file yang pernah kita hapus dari komputer kita, dalam artian file tersebut tidak terlalu lama terhapus
dan dibawah ini adalah software semacam lainya
R-Studio. R-studio premium adalah software data recovery profesional untuk recovery data yang dijual dengan $ 79,99. Versi trial memungkinkan Anda merecovery file data kurang lebih 64KB. Mendukung FAT / NTFS (Windows), HFS / HFS + (Mac), UFS1/UFS2 & Ext2FS/3FS file sistem dan fungsi pada disk lokal dan jaringan, bahkan jika partisi diformat, rusak atau dihapus.

Wondershare Data Recovery. Untuk menyebutkan penyelamatan data, Wondershare Data Recovery paling banyak digunakan, berjalan cepat dan beroperasi dengan mudah, terutama bagi pengguna yang tidak terbiasa dengan komputer. Memiliki fungsi yang lengkap dan mendukung hampir 400 format file. Hanya membayar $ 39,95, Anda segera bisa mendapatkannya.
Power Data Recovery. Power Data Recovery mudah digunakan dan termasuk software profesional. Sebagai contoh dapat memulihkan jika menghapus file yang salah, partisi terformat, sistem rusak, virus dan sebagainya. Power Data Recovery mendukung FAT12, FAT16, FAT32, VFAT, NTFS dan NTFS5 file sistem. Dijual di $ 79,99.

iCare Undelete Free. iCare Undelete Free digunakan untuk memulihkan data terhapus tidak sengaja, dikosongkan dari daur ulang dan dihapus dengan langsung melalui perintah SHIFT + DELETE. iCare Undelete Free dapat berjalan di Windows Server 2008 2003, 2000, XP dan Vista sistem.
Easeus Data Recovery Wizard. Software ini tidak hanya dapat secara efektif mengembalikan file yang terhapus dan partisi yang telah diformat, tetapi juga memulihkan data untuk kehilangan data dalam situasi yang berbeda. Mendukung FAT12, FAT16, FAT32 dan sistem file NTFS, dan juga mendukung jenis peralatan hardware seperti IDE / ATA, SATA, SCSI, disc, ZIP, dan seterusnya. Untuk format gambar yang umum, misalnya BMP, JPEG, GIF, PNG, Easeus Data Recovery Wizard menawarkan fungsi preview. Harganya $ 69,95.
Recover My File. Recover My File spesialisasi dalam memulihkan dokumen teks, dokumen gambar, musik dan file video dan file zip yang dikompresi. Software ini mendukung format file berikut: mpegpdf, PMD, png, ppt, pst, pub, rar, rtf, SDR, tar, txt, tiff, viso, wav, WMF, wpd, xls, zdp, zip, asf, avi, bmp, csv doc, dbx, DWG, gif, gzip, html, jpeg, mdb, mov dan mp3. Jika file Anda. Gratis untuk dicoba, tetapi harganya $ 69,95 untuk untuk kepemilikan sepenuhnya.
FreeUndelete. FreeUndelete adalah Windows data recovery software gratis untuk file tidak sengaja dihapus pada NTFS (digunakan secara default pada Windows XP/2000/NT) dan sistem file FAT32. Memiliki fungsi sederhana, dan hanya dapat memulihkan data yang terbuang dari recycle bin.

0 komentar:

Poskan Komentar